Wisata

Pengalaman Seru Berwisata ke ‘Pasar Kaget’

“Tak ada rotan, akar pun jadi”, itu rasanya yang kualami di hari Minggu lalu. Ketika akhir pekan tiba dan tidak memungkinkan bagi kalian untuk berwisata ke tempat yang spektakuler, ternyata ada tempat menarik dan unik yang bisa kalian kunjungi di hari Minggu lho. Di mana kah tempat menarik dan unik itu? Tempat itu tak lain dan tak bukan adalah ‘pasar kaget’! Sebenarnya ‘pasar kaget’ di hari Minggu bukanlah hal yang baru. Pasar yang hanya ada di waktu-waktu tertentu (biasanya sih pada hari Minggu) ini ternyata memiliki daya tarik tersendiri. Bagi kalian yang belum pernah mengunjungi pasar kaget, sebaiknya mencoba pengalaman mengunjungi pasar kaget ini. Mungkin setelah kalian mengunjunginya, kalian akan ‘kaget’ sendiri betapa banyak kuliner yang bisa kalian nikmati dan juga betapa banyak barang-barang bagus yang bisa kalian beli di sini.

Pasar kaget sebenarnya hampir mirip juga dengan car free day yang lebih kekinian ada di setiap hari Minggu. Namun lokasi dan pengaturan kendaraanlah yang membedakannya. Jika car free day memang ‘disengajakan’ digelar di jalan dengan menutup akses kendaraan bermotor, pasar kaget bisanya digelar di lahan-lahan kosong dekat dengan pemukiman warga sekitar. Mungkin awalnya penyelenggara pasar kaget ini diperuntukkan bagi warga sekitar, tapi berkembangnya kebutuhan rekreasi para warga, tampaknya pasar kaget kini bukan lagi hanya diperuntukkan bagi warga sekitarnya. Banyak pengunjung yang sengaja datang dari jauh untuk ‘berwisata’ di ‘pasar kaget’ ini.

Di ‘pasar kaget’ ini kalian akan menjumpai berbagai kuliner. Mulai dari kuliner lokal yang sungguh mungkin hanya bisa kalian jumpai di sini hingga makanan kebarat-baratan. Tenang, salah satu daya tari (lagi) dari pasar kaget ini adalah harga yang ditawarkan sungguh miring dibandingkan dengan harga makanan di cafe-cafe ternama. Pantang diet deh, jika kalian mengunjungi ‘pasar kaget’ ini dijamin tangan kanan dan kiri kalian akan banyak menenteng makanan atau minuman enak dari sini.

Daya tarik selanjutnya dari ‘pasar kaget’ ini adalah kalian akan menjumpai berbagai barang! Mulai dari peniti hingga bed cover! Bahkan ada juga yang menawarkan kredit mobil sekalipun! Lihat, betapa di ‘pasar kaget’ ini kalian akan menjumpai 1001 barang, bahkan lebih! Keunikan pasar ini, rasanya semua barang ada. Untuk yang berhubungan dengan fashion tentu saja ada, sebut saja ikat pinggang, tas, pakaian (dengan berbagai varian jenis juga modelnya), jilbab, topi, sepatu, sandal, kaos kaki, dan berbagai barang fashion lainnya. Selanjutnya jika kalian mencari perabotan rumah tangga, kalian juga akan mudah menemukannya di sini, panci, gelas, gayung, cermin, dan rupa-rupa lainnya. Sama seperti kuliner yang berharga miring, barang yang dijual di sini pun begitu miring harganya. Untuk kualitas benda yang ditawarkan di sini, pintar-pintarlah memilih. Karena kualitas barangnya pun sungguh bervariasi.

Oh, iya salah satu keunikan jika kalian berkunjung ke ‘pasar kaget’ ini, bersiaplah untuk berdesak-desakan ya. Jangan kaget juga dengan antusiasme para pengunjungnya. Sebagai saran juga, gunakanlah pakaian dan alas kaki yang memungkinkanmu memiliki mobilitas yang tinggi alias agar kamu mudah bergerak. Jagalah juga keamanan barang bawaanmu mengingat akan berdesak-desakan jika kamu mengunjungi pasar yang satu ini. Selanjutnya persiapkan diri, selamat bersenang-senang, dan jangan kaget!

 

Author Since: Aug 04, 2018

Mata buku, mata dengan jendela untuk melihat berbagai indah kehidupan...