Kesehatan

Siapa Kita? INDONESIA!

Siapa kita? INDONESIA! Mungkin tagline itu lah yang kini sering terdengar di sekitar kita. Bukan tanpa sebab tagline itu menjadi populer. Ia populer karena sedang ada pesta di negara Indonesia tercinta. Pesta olah raga Asian Games Jakarta-Palembang 2018 ini sukses menjadi magnet tersendiri untuk kita warga Indonesia pada khususnya untuk lebih membuka mata terhadap pesta yang satu ini. Pesta yang menyuguhkan berbagai suguhan cabang olahraga ini dimeriahkan oleh partisipan yang berasal dari 45 negara. Di pesta olahraga ini ada berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan, mulai dari olahraga yang mengeluarkan banyak keringat seperti sepakbola, basket atau pun badminton, hingga olahraga yang sepertinya lebih sedikit mengeluarkan keringat seperti bridge (kartu).

Dimulai dengan upacara pembukaan yang sungguh spektakuler, pesta ini bergulir terus dengan megah dan meriahnya. Kemeriahan saat upacara pembukaan seakan menggambarkan akan megah dan meriah juga dalam sepanjang ajang Asian Games ini. Asian Games yang berlangsung selama 2 minggu sejak 18 Agustus silam, berhasil menyedot perhatian khususnya warga Indonesia untuk mengikuti perkembangan lomba demi lomba baik mengikuti secara langsung ataupun mengikuti lewat tayangan televisi. Ketika televisi menayangkan perlombaan dan tentunya dengan Indonesia sebagai salah satu pesertanya, menambah daya tarik tersendiri untuk lebih membuka mata terhadap cabang olahraga yang sedang ditayangkan. Sebagai informasi tambahan, konon 40.000 tiket untuk upacara pembukaan yang dijual melalui online sudah terjual habis dalam waktu 24 jam!

Pesta ini membawa kita yang mengikutinya terhanyut dalam suasana haru, merinding, dan tentunya bangga atas kemampuan Indonesia. Hingga hari ini (30 Agustus 2018) Indonesia sudah mengantongi 30 medali emas, 22 perak, dan 36 perunggu. Posisi Indonesia pun kini berada di posisi ke-4 perolehan medali. Tak sedikit kita lihat haru para atlet ketika merah putih dikibarkan dan lagu Indonesia Raya dikumandangkan saat pengalungan medali kemenangan untuk Indonesia. Bukan hanya para atlet yang terhanyut dalam haru dan bangga, tapi kita pun yang menyaksikannya juga ikut haru dan bangga.

Selain sifat nasionalisme yang terasah, ternyata Asian Games juga banyak memberikan wawasan pengetahuan kepada kita. Dari tayangan-tayangan olahraga itu, kita jadi tahu ada berbagai cabang olahraga dengan aturan main yang beragam pula. Intinya penikmat pesta ini akan mendapatkan banyak wawasan pengetahuan ke-olahragaan melalui tayangan-tayangannya. Bukan hanya ini, ada juga banyak sikap positif yang kita bisa ambil dari ajang ini. Pantang menyerah, sportifitas, ketenangan emosi, dan juga bagaimana berstrategi. ‘Oleh-oleh’ dari pesta (olahraga) yang sangat menarik bukan? Bukan ‘oleh-oleh’ berupa cenderamata saja yang menarik dari pesta ini, tapi berbagai pelajaran berharga yang bisa kita dapatkan. Ayo, mumpung masih tersisa 3 hari lagi, kita berburu ‘oleh-oleh’ berharga dari Asian Games di negara Indonesia tercinta. Luar biasa bukan?

Siapa kita? INDONESIA!

Author Since: Aug 04, 2018

Mata buku, mata dengan jendela untuk melihat berbagai indah kehidupan...