Inspirasi

Belajar dari Musim Hujan…

Pertemuan, ia akan datang jika memang sudah waktunya. Ia tak bisa dipercepat juga tak bisa diperlambat. Ia akan datang, pada saat yang PAS! Seperti pertemuanku dengan teman beberapa waktu lalu. Saat itu aku janjian dengan teman di sebuah mall sepulang kerja. Aku berangkat dari kantorku di bilangan X dan temanku berangkat dari kantornya di bilangan Y. Awalnya aku sempat ragu karena di kantor turun hujan. Saat itu hujannya masih rintik sih, jadi untuk mengefektifkan waktu aku memesan ojeg motor saja. Tak lupa aku langsung mengenakan jas hujan. Sebagai informasi, walaupun aku tidak membawa motor, tapi di musim hujan seperti sekarang aku memang membawa jas hujan seperti layaknya pejalan kaki yang membawa payung.
Berangkatlah kemudian aku menuju mall seperti yang telah dijanjikan. Ketika hampir sampai, aku sempat bingung untuk mencari tempat membuka jas hujanku. Bukannya apa-apa, selain untuk membuka jas hujan tampaknya sepatuku sungguh menjadi tempat penampung air hujan tadi. Intinya aku butuh tempat untuk membuka jas hujan, membersihkan sepatu sebelum masuk ke dalam mall.
Akhirnya aku sampai di tujuan dan seturunnya aku dari motor, dengan spontan kupanggil pengendara motor biru. Ya, pengendara motor biru yang baru saja berlalu di depanku adalah temanku. Begitu percaya dirinya aku memanggil dengan suara keras. Syukurlah ternyata benar! Jadi seturunnya aku dari ojeg motorku, aku tak perlu mencari tempat singgah sementara sambil menunggu temanku. Dia bahkan melintas di depanku. Naiklah aku kemudian ke motornya. Dari kejadian tersebut terlintaslah juga selain mengenai pertemuan. Yang terlintas adalah Tuhan Maha Penolong, berbagai pertolongan diturunkan-Nya dengan murah hati, tanpa mengenal cuaca! Seringkali terkadang kita menghawatirkan sesuatu hanya karena apa yang terlintas di sempitnya pikiran ini. Padahal pertolongan-Nya sungguh tak bisa disandingkan dengan apa yang hanya terlintas di pikiran ini.
Turun hujan? Tak usah cemas, pertolongan Tuhan ada dalam segala cuaca!

Author Since: Aug 04, 2018

Mata buku, mata dengan jendela untuk melihat berbagai indah kehidupan...