Inspirasi

Ada 1001 Alasan Untuk Berlari dan Bergerak, Temukan Alasanmu!

“Ada 1001 alasan untuk tetap berlari dan bergerak.” Ini yang kudapatkan dari kegiatan lari pagiku kemarin. Pemikiran, pembelajaran, ilmu baru, reminder dari ilmu lama bisa kau dapatkan dari mana pun, bahkan dari sebuah lintasan lari!

Lari pagi adalah hal yang menyenangkan. Tapi pada praktiknya, lari membutuhkan kerjasama antara kekuatan fisik, pikiran, dan juga hati! Nah, bagaimana mensinkronkan antara ke-3 hal ini lah yang menarik. Pada satu putaran pertama, otot mulai beradaptasi dengan kerjanya (baca: berlari), pikiran mulai memikirkan macam-macam (kemarin yang ada di pikiranku adalah dampak berlari untuk daya tahan tubuhku), dan hati pada putaran pertama kadar motivasinya cukup lah (tidak kurang juga tidak berlebih).

Pada putaran ke-2, 3 hal ini mulai bergeser naik turun. Pandangan yang semula fokus pada lintasan lari, mulai melihat pada warna-warni yang ada di sekitar lintasan lari ini. Ada beberapa pelari lain yang terlihat memperlambat larinya hingga kemudian menepi, tapi semakin terus berlari aku jumpai juga pelari-pelari lain yang baru melintasi lintasan ini. Satu, dua, bahkan banyak! Pada putaran selanjutnya, otot mulai sedikit mengeluh, tapi pikiran juga hati masih oke dengan motivasinya. Kutemukan juga ternyata dengan melihat pelari lain yang stabil kecepatan larinya, kerja otot pun cukup terpacu. Ada semacam motif, “Kenapa yang lain bisa aku tidak bisa?” Yang menjadi penyemangat bagi diri untuk terus dan terus melaju. Kemarin, ini lah yang menjadi salah satu motifku hingga akhirnya bisa menyelesaikan lintasanku dengan putaran yang lebih dari biasanya.

Dari lari pagi kemarin, aku juga belajar bahwa cepat atau lambat tidak lah masalah, selama kita terus bergerak. Wajar, jika ada jeda atau perlambatan kecepatan ketika kita berlari. Kita butuh waktu untuk mensinkronkan ke-3 hal dalam berlari tadi. Otot, pikiran, dan hati adalah hal yang sungguh dinamis. Mensikronkan kedinamisan ini lah yang menjadi seni hidup. Ya, ini adalah seni hidup! Bukan hanya dalam lari pagi saja tapi dalam kehidupan kita. Kondisi psikis dan fisik adalah 2 core yang mempengaruhi bagaimana kita menjalani hari-hari kita.
“Ada 1001 alasan untuk tetap bErlari, berjalan, dan bergerak dalam hidup.” Temukanlah alasanmu! Dan bergeraklah!

Author Since: Aug 04, 2018

Mata buku, mata dengan jendela untuk melihat berbagai indah kehidupan...