Pendidikan

Masih Galau dengan Pilihan Kuliahmu?

‘Belajar’, ini adalah kata kerja sebagai salah satu kunci dalam menjalani hidup. Eits, bukan berarti ini adalah hal yang sangat berat untuk dibicarakan ya. Belajar adalah hal yang sebenarnya tak bisa lepas dari diri (selama kita masih hidup ya). Bayi, ini adalah salah satu fase usia yang kita alami. Memang rasanya tak ada orang yang mengingat dirinya ketika bayi, apalagi bagaimana proses belajarnya. Tapi tak usah cemas, bukan berarti tak ingat fase hidup kita di kala itu, kita tak bisa mengetahui proses belajar kita saat bayi. Menangis, ini adalah salah satu proses belajar bayi dalam berkomunikasi. Ketika lapar, ketika haus, atau ketika badan tak nyaman karena basah, bayi akan menyampaikannya lewat tangisan (baca: menangis adalah proses bayi belajar berkomunikasi). Ada juga fase ketika kita duduk di bangku TK kita senang mencorat-coret kertas, meja, bahkan tak jarang tembok rumah pun menjadi ‘korbannya’, ini adalah proses menulis kita.
Sungguh ada banyak atau tak terhitung jumlah proses belajar kita dalam hidup. Kalau kita hitung berdasarkan jenjang belajar, ini akan mencapai sekitar belasan tahun, bisa lebih bisa juga kurang (catatan: angka bisa bervariasi tergantung dari kecepatan waktu tempuh dan juga ketinggian jenjang belajar). Nah, untuk kalian yang masih galau memikirkan kampus mana yang menjadi target kalian. Ada Ma’soem University yang terletak di Jalan Raya Cipacing No. 22 Jatinangor Jawa Barat. Kampus ini membuka berbagai jurusan kuliah yang bisa kalian pilih. Fakultas yang terdapat di kampus ini antara lain: Fakultas Komputer, dengan jurusan Sistem Informasi (S1), Manajemen Informatika (D3), Komputerisasi Akuntansi (D3); Fakultas Pertanian, dengan jurusan Teknologi Pangan (S1) dan Agribisnis (S1); Fakultas Keguruan dan Ilmu Bimbingan dan Konseling (S1), Pendidikan Bahasa Inggris (S1); dan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam, dengan jurusan Perbankan Syariah (S1). Kampus ini adalah salah satu kampus dengan jurusan pertanian di Bandung.
Dalam dunia pendidikan, bukan hanya dibutuhkan tenaga pengajar yang fokus dengan mata pelajaran saja. Tapi ada juga jurusan lain yang tak kalah pentingnya. Jurusan yang menghasilkan lulusan yang terlatih dan kompeten untuk memperhatikan perkembangan para peserta didik dari aspek psikologinya. Nah, jurusan inilah yang juga terdapat di Ma’soem University. Kampus ini menyediakan pilihan jurusan bimbingan konselor di Bandung.
Tunggu apalagi, yuk ke Ma’soem University! Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa menghubungi telepon (022) 7798340 atau lewat whats app di 08156033022.

Author Since: Aug 04, 2018

Mata buku, mata dengan jendela untuk melihat berbagai indah kehidupan...