Inspirasi

Bukan Spoiler Aladdin (2019)

Aladdin the Movie, berhasil membawa penontonnya masuk ke dalam dunia imajinasi 1001 malam dengan sukses. Film keluaran Disney ini berhasil menyajikan imajinasi dengan apiknya. Alur cerita yang sederhana dan mungkin sudah banyak diketahui pecinta dongeng, tidak menjadikannya lantas menjadi film yang biasa saja.
Jujur, sebagai bukan penyuka dongeng 1001 malam aku takjub dengan ‘ke-keren-an’ film yang satu ini. Awal menonton film, yang kutahu hanya ada Will Smith di dalamnya, selebihnya aku tidak tahu informasi lainnya. Menonton pun karena penasaran melihat dan mendengar komentar orang-orang yang sudah menontonnya.
Seperti yang mungkin sudah dibaca dari buku dongeng bahwa Aladdin adalah seorang yang bertahan hidup dengan mencuri. Pada suatu waktu ia bertemu dengan Putri Jasmine yang merupakan seorang putri dari seorang sultan. Di situlah petualangan Aladdin dimulai.
Sebagai catatan, tampaknya film ini lebih cocok ditonton oleh remaja ke atas dan bukan oleh anak-anak! Dalam kelompok umurnya, tertulis bahwa film ini sesuai untuk usia 13 tahun ke atas. Sebenarnya menurutku lebih cocok 17 tahun ke atas sih, mengingat ada nilai-nilai moral yang tampaknya masih kurang cocok jika ditonton oleh ABG yang masih labil pemahaman normanya. Walaupun begitu, ada juga kok kandungan nilai moral yang lumayan bagus bagi para penikmatnya. Adegan ketika putri dituntut patuh oleh tradisi misalnya. Film yang merupakan film musikal ini menyajikan lagu Speechles dengan lirik yang menggugah. Kalau kita perhatikan lebih dalam lirik lagu ini, ini bagaikan lagu yang memotivasi seseorang untuk bisa lebih speak up dalam mengutarakan sesuatu, tidak hanya memendam dalam hati atau pikiran saja. Ada juga adegan ketika digambarkan apa yang terjadi jika kita mengikuti keinginan tak henti-hentinya.
Kekuatan film ini adalah dari para pemeran, musik, kecanggihan special effect, dan juga bagaimana film ini bisa membuka jendelamenuju ke alam imajinasi dengan cerdasnya.
Bagaimana, jadi penasaran dengan film ini?

Author Since: Aug 04, 2018

Mata buku, mata dengan jendela untuk melihat berbagai indah kehidupan...