Kecantikan, Kesehatan

Penyebab Rambut Kering

Pernahkah Anda berada dalam kondisi dimana rambut terlihat kering dan kusam seperti tak pernah terawat? Rambut kering merupakan kondisi yang tidak diinginkan oleh banyak orang, khususnya para wanita. Salah satu cara untuk mengurangi masalah ini adalah memilih shampo untuk rambut kering.
Contoh rambut kering yang bisa dirasakan oleh para pemilik rambut adalah kasar saat disentuh, terasa kaku, mudah rontok, patah dan bercabang. Penyebabnya pun terdiri dari beberapa faktor, diantaranya lingkungan yang tidak sehat dan kebiasaan tidak baik yang dilakukan oleh para pemilik rambut.

Cara Merawat Rambut Kering
Keadaan dimana rambut kering bisa dibebabkan karena penggunaan produk rambut yang terlalu keras, kemudian sering mencucinya. Selain itu, penggunaan catok dan alat rambut lainnya seperti penggunaan pewarna rambut bisa menjadi penyebab rambut kering yang berujung pada penurunan rasa percaya diri seseorang.
Terutama bagi seorang wanita, kondisi rambut yang kering dapat membuat mereka gampang sekali mengalami penurunan rasa percaya diri, dampaknya rambut akan mengembang dan membuatnya sulit untuk diatur. Alasan lain rambut menjadi kering juga karena kulit kepala yang tidak memproduksi minyak untuk menjaga kelembapan rambut.

Memilih Shampo untuk Rambut Kering
Salah satu cara mengatasi permasalahan ini yaitu dengan menggunakan shampo, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan shampo dipilih benar-benar merupakan shampo khusus untuk rambut kering, karena jika Anda memakai shampo dengan fungsi lain maka tidak akan ada gunanya.
Melakukan keramas dengan menggunakan shampo yang khusus untuk rambut kering pun juga ada aturannya dan tidak sembarangan. Anda sangat disarankan untuk melakukan keramas dua hari sekali, meskipun terdapat keadaan tertentu yang memaksa Anda untuk melakukan keramas sehari sekali.
Apabila Anda tengah melakukan aktivitas diluar ruangan yang menyebabkan rambut menjadi kotor, maka Anda dapat untuk melakukan keramas setiap hari. Tambahan lain adalah Anda dapat memakai kondisioner yang memiliki fungsi menjaga kelembapan rambut.

Selain memilih shampo untuk rambut kering, satu hal lain yang perlu dihindari adalah penggunaan hair dryer, Anda cukup menggunakan kipas angin sebagai alat untuk mengeringkan rambut. Kemudian, peralatan rambut lain yang perlu dihindari adalah catokan yang juga memiliki risiko merusak rambut atau menjadikan rambut kering.

Author Since: Aug 04, 2018

Mata buku, mata dengan jendela untuk melihat berbagai indah kehidupan...