Kesehatan

Ibu Hamil, Makanan dan Minuman Berikut Perlu Anda Hindari Selama Kehamilan

Ibu hamil perlu memperhatikan betul kondisi kesehatannya dan sang janin. Sebab, pada fase tersebut pola hidup yang dijalani oleh sang ibu mulai dari makanan, minuman hingga kebiasaan sehari-hari akan sangat menentukan kesehatan sang janin. Memilih makanan dan minuman juga harus selektif agar sang anak tidak terhambat proses tumbuh dan berkembangnya.
Bagi janin, nutrisi yang dikonsumsi oleh sang ibu merupakan hal yang sangat penting melalui konsumsi obat folamil gold secara rutin dengan beli saja di goapotik. DHA dan kecerdasan janin ditentukan oleh seberapa bagus makanan yang dikonsumsinya. Selain itu, seorang ibu juga perlu menghindari beberapa makanan dan minuman agar tumbuh kembang janinnya tidak berjalan lambat. Apa sajakah yang perlu dihindari?
Inilah beberapa diantaranya :

Susu yang Belum Diolah
Susu yang dijual di pasaran umumnya telah melalui serangkaian proses sampai benar-benar layak untuk dikonsumsi oleh banyak orang, termasuk ibu hamil. Proses pengolahan berupa pasteurisasi jadi langkah yang paling umum dilakukan agar susu lebih steril dan aman diminum. Sayangnya, seringkali keinginan mendapatkan susu segar membuat kita berhadapan pada susu yang belum diolah atau langsung dari peternaknya.
Susu yang belum diolah merupakan salah satu daftar minuman yang perlu dihindari oleh para ibu hamil. Sebab, proses pengolahan bertujuan untuk mematikan bakteri jahat di dalam susu yang berbahaya bagi ibu hamil. Untuk itu, selalu perhatikan susu yang diminum dan pastikan susu yang telah dikonsumsi sudah melalui proses pengolahan terlebih dahulu.

Makanan Cepat Saji
Aktivitas yang begitu pada membuat kita seringkali tidak memiliki waktu untuk menyiapkan makanan. Akibatnya, makanan cepat saji jadi opsi banyak orang agar bisa mengisi energi dan kembali beraktivitas. Sayangnya, makanan cepat saji jadi salah satu makanan yang wajib dihindari oleh para ibu yang tengah mengandung.
Konsumsi makanan cepat saji seperti kentang goreng, burger dan fried chicken perlu dihindari sebisa mungkin oleh para ibu hamil. Sebab, makanan tersebut mengandung lemak trans yang dapat meningkatkan penyakit jantung. Tidak hanya itu, makanan cepat saji juga berpotensi menimbulkan obesitas pada sang ibu dan janin yang ada di dalam kandungan. Ukuran bayi yang terlalu besar dikhawatirkan akan memaksa sang ibu untuk melakukan proses persalinan secara caesar atau bahkan secara prematur.
referensi artikel : https://www.guesehat.com/petunjuk-pola-makan-untuk-ibu-menyusui

Author Since: Aug 04, 2018

Mata buku, mata dengan jendela untuk melihat berbagai indah kehidupan...