Bisnis

Tertarik Menggeluti Jasa Konstruksi? Yuk, Urus SIUJK-nya Dulu!

Jasa konstruksi, ini adalah ternyata adalah salah satu peluang bisnis yang menjanjikan. Mengapa menjanjikan? Jika kita pergi ke suatu kota dan kita datang kembali, sebutlah 2-3 tahun kemudian, tentu terasa berbeda bukan? Ya, pembangunan adalah hal yang terus menerus terjadi. Dan yang ada di balik pembangunan tersebut adalah jasa di bidang konstruksi. Pembangunan yang terus-menerus berlangsung ini menjadi indikator bahwa dibutuhkan juga para pelaku usaha di bidang jasa konstruksi.

Di negara berkembang, pembangunan terus menerus dilakukan. Pembangunan ini dilakukan oleh pemerintah, pihak-pihak swasta, maupun oleh perorangan. Pembangunan ini sendiri meliputi perencanaan dan pelaksanaan. Akan sangat menjanjikan jika perusahaan kontraktor bisa mendapatkan proyek pembangunan berskala besar. Keuntungan jasa kosntruksi ini biasanya berupa prosentase yang disepakati dari anggaran keseluruhan. Cukup menggiurkan bukan menggeluti bidang usaha ini?

Jika Anda tertarik menggeluti bidang usaha ini, Anda perlu memiliki SIUJK (Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi). Biaya pembuatan SIUJK ini beragam. Persyaratan yang perlu dipersiapkan untuk pembuatan SIUJK ini yakni: NPWP perusahaan, surat domisili perusahaan, surat akta perusahaan, SK perusahaan, TDP, SIUP, pas foto, KTP, dan NPWP perorangan dari direktur dan komisaris perusahaan. Biaya pengurusan SIUJK dipengaruhi oleh skala perusahaan dan banyaknya bidang usaha yang akan diambil oleh perusahaan.

Author Since: Aug 04, 2018

Mata buku, mata dengan jendela untuk melihat berbagai indah kehidupan...