Inspirasi

Hadiah Itu Bisa Datang Dari Mana Saja….

Hadiah atau rezeki benar-benar bisa datang dari mana saja, bahkan dari sumber yang tidak kita duga. Ini adalah cerita kawanku dan pekerjaannya. Di masa pandemi ini sudah menjadi rahasia umum bukan jika banyak orang yang terdampak. Banyak orang yang kehilangan pekerjaan, dirumahkan sementara, mendapatkan gaji yang tidak penuh, dan lain sebagainya. Intinya masa ini adalah masa yang penuh dengan tantangan.

Dalam kondisi seperti ini, sebagian orang tidaklah berharap muluk-muluk. Sebagian besar orang berpikir bahwa bisa bertahan hidup saja sangat patut disyukuri. Begitu pula yang ada di pikiran temanku. Ia adalah seorang guru yang mengajar di sekolah yang baru dirintis. Namanya sekolah baru, berarti dari tahun ke tahunnya biasanya perlu membangun kelas baru untuk jenjang kelas selanjutnya. Di masa pandemi ini temanku berpikir bahwa sekolah mungkin akan menggunakan ruangan yang ada untuk kelas selanjutnya. Tapi ternyata tanpa disangka-sangka, gedung sebelah sekolah mengizinkan sekolah menggunakan ruangannya untuk jenjang kelas selanjutnya. Tentu kondisi ini sungguh di luar ekspektasi. Yang awalnya hendak memanfaatkan ruangan yang ada, alhamdulillah ternyata mendapatkan kelas baru dari sumber yang tidak disangka-sangka.

Cerita di atas seakan menjadi pengingat bahwa manusia memang memiliki keterbatasan, tapi Allah adalah Maha Penolong dan tidak memiliki keterbatasan. Ini lah yang terkadang kita lupa bahwa pertolongan, rezeki, atau hadiah bisa datang jika Allah berkehendak dan hal-hal tersebut juga bisa datang dari sumber yang tidak kita duga. Dia menguasai hati semua orang, termasuk di dalamnya adalah hati orang-orang yang tidak kita kenal. Tak perlu berkecil hati atas sesuatu, teruslah berbaik sangka dengan sungguhkan ikhtiar, dan selanjutnya adalah panjatkan doa terbaikmu kepada Allah Sang MahaKuasa.

Author Since: Aug 04, 2018

Mata buku, mata dengan jendela untuk melihat berbagai indah kehidupan...