Kemarin aku dibuat takjub oleh sesuatu! Ya, aku takjub oleh pikiran acakku yang menjadi nyata. Di tempat kerja, tiba-tiba aku terpikir ingin makan kacang edamame. Mengapa ingin? Karena rasanya sudah lama tidak menikmati kudapan yang satu itu. Dan sekitar pukul 10, tiba-tiba ibu katering (di tempat kerjaku snack disediakan oleh ibu katering setiap harinya) menyimpan snack pagi berupa kacang edamame di meja khusus makanan! Sungguh aku takjub kerena aku sama sekali tidak mengatakan kepada siapapun mengenai keinginan makan kacang edamame ini.

ini adalah rezeki! Aku jadi teringat bahwa memang rezeki itu bisa datang dari mana saja bahkan dari sumber yang tidak kita duga-duga. Tak lama berselang, aku mendapatkan telepon bahwa ada paket tiba di rumah. ingat punya ingat, aku tampaknya tidak sedang memesan sesuatu dari market place atau dari toko online. ternyata orang rumah mengabarkan bahwa itu adalah kiriman dari teman kuliahku. Ternyata di hari itu ia mengirimkan kue buatannya kepadaku tanpa mengabariku sebelumnya. Ini adalah rezeki yang lagi-lagi datang dari sumber yang tidak kita duga.

Rezeki itu adalah pengingat bagiku bahwa Allah sudah sangat baiknya kepadaku. Bahwa Allah menunjukkan betapa ia sungguh perhatian kepada hamba-hamba-Nya melalui orang-orang yang ada di sekitar ita atau bahkan orang-orang yang tidak kita duga sekalipun. Ayo, syukuri setiap sayang-Nya, salah satunya dengan berbagi kebahagiaan dengan siapapun.

Bahagia itu sayang jika hanya dirasakan sendirian. Ingin berbagi kebahagiaan dengan siapa hari ini?

Author Since: Aug 04, 2018

Mata buku, mata dengan jendela untuk melihat berbagai indah kehidupan...