Alhamdulillah hari ini kita sudah memasuki hari pertama di tahun 2021. Kita memasuki satuan waktu 365 hari yang bernama tahun 2021. Memang kalau kita lihat, ini masalah pergantian satuan waktu saja, tapi kalau kita lihat dari perspektif lain. Tidak semua orang dapat memasuki satuan waktu yang bernama tahun 2021. Dengan kuasa-Nya, Allah memberikan kesempatan kita memasuki satuan waktu yang bernama tahun 2021 ini.

Allah memberikan hari yang baru bagi kita dengan pengaturan yang rapi dan tentunya ada misi yang hendaknya kita temukan. Ada berbagai misi yang hendaknya kita temukan dari hari ke harinya. Ketika di tanggal 1 kita belum menemukannya, temukan di tanggal setelahnya, jika masih belum juga menemukannya, temukan di tanggal setelahnya lagi. Begitu seterusnya hingga kita ‘berhasil’ melakukan ‘sesuatu’ di setiap satuan waktu yang telah Allah berikan untuk kita.

Satuan waktu yang diberikan Allah sudah diatur sedemikian rupa. Bisa jadi satuan waktu A lebih pendek dari B. Satuan waktu C lebih panjang deri pada B. Namun satuan waktu ini tentunya adalah rahasia Allah. Tak ada yang tahu berapa lama satuan waktu yang dimiliki seseorang. Bisa jadi seseorang yang sedang sakit justru memiliki satuan waktu yang lebih panjang dari seseorang yang sehat. Ini benar-benar rahasia Allah. Yang bisa kita lakukan adalah dengan mengisi satuan waktu yang kita punya dengan bijaksana.

Temukan lagi dan lagi, ‘misi’ yang diberikan Allah pada kita.
Dimulai dari kapan kah ini?
Yuk, kita mulai (kembali) dari tanggal 1 di satuan waktu yang bernama tahun 2021!

Author Since: Aug 04, 2018

Mata buku, mata dengan jendela untuk melihat berbagai indah kehidupan...