Hewan peliharaan, ini adalah salah satu penghibur hati yang bisa menghangatkan rumahmu. Ada banyak pilihan hewan pilihan yang bisa menjadi pilihan. Bagaimana tidak, dengan hanya melihatnya saja bisa jadi kamu tidak tahan untuk tidak mengelusnya. Kali ini aku akan menceritakan tentang kucing! Salah satu hewan peliharaan yang menjadi favorit banyak orang.

Kalau diingat-ingat, sebenarnya aku tidak sengaja menyukai hewan lucu yang satu ini. Pengalamanku dengan kucing benar-benar bertahap dan tanpa direncanakan. Berawal dari ibuku yang hampir setiap pagi memberi makan kucing dengan sisa lauk. Beberapa kali ibu memintaku melakukannya karena beliau sedang sibuk menyiapkan sarapan. Entah bagaimana akhirnya aku rutin memberi sarapan kepada kucing-kucing yang memang kebetulan lewat di depan rumah. \

Lambat laun, aku hafal jika ada yang tidak datang. Aku juga merasa kehilangan ketika ada yang tidak datang di jam sarapan. Ternyata berjalannya waktu aku semakin menyayangi kucing-kucing ini. Mulailah aku tertarik mengelus-elus mereka. Di awal aku memberi sarapan pada mereka, aku hanya memberi mereka sarapan tanpa interaksi.

Karena satu dan lain hal, ada satu ‘drama’ yang membuatku akhirnya tergerak mencari adopter untuk salah satu keluarga kucing ini. Keluarga kucing ini terdiri dari ibu dan satu anaknya. Aku tak menyangka aku sangat sedih dibuatnya. Singkat kata, kucing yang masih ‘boleh’ ada adalah 1 kucing betina.

Waktu terus berjalan. Mengandunglah si kucing betina ini. Sungguh senang ketika akhirnya kucing ini melahirkan 2 anaknya. Tapi entah mengapa, ternyata umur anaknya tidak bertahan lama. Mereka hanya bertahan sekitar 1 minggu. Beberapa waktu kemudian, mengandunglah lagi si kucing betina ini. Kali ini anaknya 4! Inginnya, mereka semua berkumpul selayaknya keluarga harmonis. Tapi karena satu dan lain hal lagi, dengan terpaksa 2 anaknya diadopsi oleh keluarga pecinta kucing lain.

Berawal dari memberi sarapan pada kucing, kini aku belajar banyak dari hewan yang satu ini.
Bagaimana denganmu, apakah kamu memiliki hewan peliharaan juga?

Author Since: Aug 04, 2018

Mata buku, mata dengan jendela untuk melihat berbagai indah kehidupan...