Gaya Hidup,

Work From Home (WFH) VS Work From Office (WFO)

Work From Home (WFH) VS Work From Office (WFO) adalah hal yang umum dijumpai di masa pandemi seperti sekarang ini. WFH adalah salah satu kebijakan yang diambil untuk mengurangi penyebaran virus. Sebagai pekerja, WFH memang terasa sebagai salah satu bentuk perlindungan yang diberikan juga oleh perusahaan. Ketika pekerja bisa bekerja tanpa perlu melakukan mobilitas keluar rumah.

Work From Home (WFH) memang salah satu cara pekerja bisa tetap produktif dan aman. Tak jarang banyak orang yang menginginkan bisa melakukan WFH. Seperti yang kita ketahui, bahwa memang tidak semua profesi memungkinkan mengadaptasi sistem bekerja dari rumah ini.

Di sisi lain, ternyata ada juga orang-orang yang merindukan WFO seperti dulu. Bukan berarti orang-orang yang merindukan WFO ini tidak ingin berada dalam sistem WFH yang aman, tapi ternyata mereka rindu bertemu dengan teman-teman kerjanya secara langsung! Sistem kerja berjadwal antara WFH dan WFO menjadi jadwal pekerja-pekerja ini juga untuk bertemu langsung bukan melalui layar seperti sebelum-sebelumnya dalam jadwal WFO-nya.

Ternyata bertemu dalam layar tidak juga (dapat) memberikan efek seperti kita ketika bertemu langsung. Ada kerinduan yang ternyata tidak terjawab lewat pertemuan lewat layar. Urusan koordinasi urusan pekerjaan mungkin bisa terjawab lewat diskusi lewat layar. Namun pada kenyataannya pertemuan lewat layar belum dapat sepenuhnya menjawab kerinduan kita akan sebuah suasana.

Bagaimana denganmu, termasuk tim WFH yang memanfaatkan WFO untuk melepas kangen kah?

Author Since: Aug 04, 2018

Mata buku, mata dengan jendela untuk melihat berbagai indah kehidupan...