Kala itu hari Sabtu pagi di bulan Desember tiba-tiba aku dikagetkan oleh kucing teras yang tiba-tiba membawa seekor anaknya ke teras rumah. Secara resmi aku memang tidak memelihara kucing di dalam rumah. Tetapi sudah sekitar setahun lebih, kucing teras ini menjadi bagian dari rumahku. Setiap subuh, siang, dan sore dia akan datang untuk makan. Begitulah Weki kucing terasku. Kira-kira sekitar satu bulan lalu Weki datang dengan perutnya yang sudah tidak gendut karena mengandung lagi. Dengan kata lain, ia sudah melahirkan! Hanya saja aku bingung di mana dia melahirkan, dan bagaimana keadaan anak-anaknya.

Kembali lagi ke hari Sabtu di bulan Desember. Weki datang dengan seekor anak kucing yang sangat lucu. Pertama melihatnya aku langsung jatuh cinta. Aku bergegas mencari kain untuk menggendongnya. Aku sangat bahagia dengan Weki yang membawa seekor anak kucing lucu yang mirip dengan dirinya.

Yang semula aku hendak pergi di hari Sabtu, aku batalkan karena aku disibukkan dengan mencari benda yang bisa dijadikan tempat tinggal bagi si anak kucing kecil lucu ini. Sadar-sadar sudah sampai tengah hari aku sibuk menggeser-geser pot tanaman di terasku agar bisa melindungi anak kucing kecil lucu ini. Setelah bisa mengamankan anak kecil itu, aku pun melaju ke petshop untuk membeli makanan khusus kitten. Intinya di Sabtu itu aku sangat bahagia menyambutk datangnya penghuni baru di terasku.

Masih teringat aku sibuk menyambut dan mengambil foto-fotomu kala itu. Engkaulah anak kucing kecil lucu yang membuat Sabtu pagiku menjadi penuh kebahagiaan. Hari demi hari, aku puas bisa bermain denganmu. Terimakasih engkau sudah mengisi hari-hariku dengan kehadiranmu.

Kamis lalu, kita berdua pergi ke dokter. Di situ aku melihat betapa engkau sangat koperatif ketika bersamaku di luar rumah. Kala itu kali pertama kita pergi keluar rumah. Aku masih ingat dalam perjalanan pulang, udara Bandung cukup berangin dan kita berdua berada di pinggir jalan.

Minggu malam ternyata menjadi hari terakhir. Hari terakhir engkau mengisi hari-hariku. Tak ada yang abadi. Semua adalah milik Allah. Terimakasih anak kucing kecil lucuku. Semoga engkau bahagia di sana. Sampai berjumpa lagi di tempat indah di sana nanti.

Author Since: Aug 04, 2018

Mata buku, mata dengan jendela untuk melihat berbagai indah kehidupan...