Inspirasi,

Ketika Dihadapkan Dengan Sesuatu yang (Rasanya) Berada di Luar Logika

Episode hidup datang silih berganti. Pagi berganti siang, siang berganti sore, sore berganti malam. Malam pun kemudian berganti pagi, begitu seterusnya. Ini seperti siklus yang berulang, namun dengan ‘muatan’ yang berganti. Adakala dalam episode-episode ini, kita dihadapkan dengan sesuatu yang (rasanya) berada di luar logika.

Bagaimana rasanya ketika dihadapkan dengan sesuatu yang (rasanya) berada di luar logika? Ini tergantung bagaimana kita memandangnya. Bisa jadi seseorang merasa beruntung karena lewat hal-hal di luar logikalah ia akan lebih banyak bersabar, banyak belajar, dan mendekatkan diri pada Allah. Tapi bisa jadi juga seseorang melihat ini sebagai hal yang tidak mungkin dihadapi, karena logikanya melihat bahwa tidak ada harapan di depan.

Tiap sudut pandang, memiliki konsekuensinya masing-masing. Sudut pandang pertama bisa jadi terus membuat seseorang lebih berlapang hati dalam menjalani episode-episode hidupnya. Termasuk episode yang (rasanya) berada di luar logika. Sudut pandang ke dua, bisa jadi membuat seseorang justru membutuhkan ‘alasan’ agar ia dapat terus ‘berjalan’.

Bagaimana denganmu?

Author Since: Aug 04, 2018

Mata buku, mata dengan jendela untuk melihat berbagai indah kehidupan...