Memiliki hewan peliharaan bisa mengajari pemiliknya berbagai hal. Bukan hanya mengajarkan untuk lebih disiplin yang berhubungan dengan jadwal memberi makan. Tapi ternyata bisa mengasah kepekaan hati pemiliknya. Apa yang kalian rasakan ketika hewan peliharaan kalian tidak mau makan? Apa yang kalian rasakan ketika hewan peliharaan kalian tidak seaktif biasanya? Bagi setiap orang dalam menjawab pertanyaan ini bisa berbeda. Ada yang mungkin merasa biasa saja. Tapi ada juga yang merasa sedih dan berpikir untuk melakukan sesuatu.

Ketika pemilik hewan peliharaan sudah berpikir untuk melakukan sesuatu inilah, artinya hatinya sudah digerakkan oleh Tuhan untuk memiliki rasa kasih sayang lebih khususnya bagi hewn peliharaannya. Tergeraknya hati inilah yang menjadi salah satu tanda bahwa kepekaan hati seseorang sudah lebih terasah. Hati yang tergerak untuk melakukan sesuatu ketika melihat ada sesuatu yang berbeda dengan hewan peliharaannya.

Setiap orang memang bisa memiliki sudut pandang yang berbeda dalam melihat satu hal yang sama. Sudut pandang inilah yang berlatar belakang perbedaan kepekaan hati tadi. Memelihara hewan peliharaan bisa dijadikan satu pilihan jika kalian ingin lebih mengasah kepekaan hati. Ini bisa jadi pilihan bukan hanya bagi anak-anak tapi bagi orang dewasa pun.

Author Since: Aug 04, 2018

Mata buku, mata dengan jendela untuk melihat berbagai indah kehidupan...