Berbincang dengan teman ternyata bisa menjadi salah satu cara melepas kepenatan. Setelah seharian, semingguan, sebulanan, atau bahkan beberapa bulanan berkutat dengan rutinitas, ada kala penat perlu dilepaskan. Berbincang bisa sungguh sangat variatif topiknya. Semakin acak, semakin variatif, justru bisa menjadi penghiburan tersendiri.

Menikmati pagi, siang, sore, atau malam dengan lebih tenang bersama teman, terasa bisa menurunkan ketegangan pikiran. Entah bagaimana dengan berbincang dengan teman ketenangan ini bisa berproses, yang jelas dalam proses perbincangan ini dihasilkan hormon-hormon kebahagiaan yang kemudian perlahan menurunkan ketegangan pikiranmu.

Akan lebih lengkap lagi ketika kamu berbincang dengan teman sambil mengudap makanan dan minuman kesukaan kalian. Makanan dan minuman ini juga tampaknya kemudian akan mendukung terhasilkannya hormon-hormon kebahagiaanmu. Bisa jadi karena ini jugalah tanpa disadari makan adalah menjadi agenda wajib ketika kita berkumpul bersama dengan teman. Pilih tempat yang asyik untuk berbincang! Pilih menu yang disukai!

Ada kala memang diri butuh waktu ‘sendiri’ untuk melepas penat. Tapi diri juga tampaknya memiliki kebutuhan untuk berkumpul selain dengan keluarga atau pasangan. Entah apa yang menyebabkannya, tapi berbincang dengan teman atau sahabat memiliki porsi kebutuhan terdiri di dalam diri.

Menikmati libur akhir pekan yang panjang seperti sekarang ini, bisa juga berkumpul dengan teman-teman tersayang lho! Berbincang dengan teman bisa lebih menyenangkan tanpa kau kira.

Author Since: Aug 04, 2018

Mata buku, mata dengan jendela untuk melihat berbagai indah kehidupan...