Mimpi, ini bisa berupa apa saja, ini bisa setinggi-tingginya.Bisa berupa cita-cita, keinginan, atau bentuk lainnya. Intinya mimpi adalah suatu keinginan. Mimpi bisa berupa sesuatu yang masuk logika atau pun di luar logika. Entah disadari atau tidak, mimpi sering disandingkan dengan kemampuan. Seakan berpasangan antara kemampuan dengan keinginan. Padahal ketika kita melihat dari sisi yang berbrda, sesuatu yang terjadi itu (termasuk mimpi di dalamnya) terjadi atas izin Allah bukan atas kemampuan seseorang. Namun, ketika kita kembalikan lagi mengenai salah satu tujuan hidup yakni beribadah. Usaha manusia adalah salah satu bentuk ibadah dalam hidup ini. Ketika kita memiliki mimpi, upayakan dan usahakanlah terlepas akan tercapai atau tidak mimpi tersebut. Karena ada kebaikan dalam berusaha ini.

Bermimpilah setimggi-tingginya dan upayakanlah sebaik diri ini bisa. Mimpi bukan untuk disandingkan dengan kemampuan diri. Sandingkanlah mimpi dengan sebaik usaha yang dibisa dan tak lepas dari doa dan harap pada Allah. Sandingkanlah mimpi dengan doa dan upaya.

Mimpi ini salah satu hal yang bisa menyemangatkan langkah dalam menapaki jalan kehidupan. Mimpi salah satu hal yang membuat senyum cerah di wajah. Mimpi adalah bagaimana kita berbaik sangka kepada Sang Pencipta. Berbaik sangka masa depan cerah terlepas apapun cuaca hari ini.

Author Since: Aug 04, 2018

Mata buku, mata dengan jendela untuk melihat berbagai indah kehidupan...