Di hari yang biasa ketika semua berjalan ‘biasa saja’ sesungguhnya semuanya adalah ‘luar biasa’. Pernahkah kakimu keseleo dan sungguh butuh waktu untuk mengumpulkan tenaga bagimu untuk berjalan dari tempat tidur ke pintu kamarmu? Pernahkah engkau merasakan sariawan dan makanan kesukaanmu tetap membuatmu tersiksa ketika memakannya? Sesungguhnya tak ada yang biasa dalam keseharianmu. Bayangkan bagaimana jadinya ketika otot dalam jantungmu ‘lupa’ berdetak? Apa juga yang akan terjadi ketika makanan yang sedang kau telan tiba-tiba berhenti di kerongkongan?

Ada berjuta bahkan lebih nikmat dari Sang Pencipta yang mungkin dianggap biasa saja dalam kesehariannya. Mata berkedip, air liur bisa tertelan, kau bisa berbicara dengan lancarnya, dan masih banyak lagi aktivitas-aktivitas yang mungkin sering dianggap biasa saja. Padahal dibalik ‘bekerjanya’ seluruh organ dalam tubuhmu, ada pengaturan dan nikmat dari Sang Pencipta yang sungguh luar biasa.

Rasakanlah dengan saksama, sadarilah bahwa semua organ tubuhmu diizinkan oleh Sang Penciptanya untuk membantu kita dalam beraktivitas setiap harinya. Alhamdulillah Sang Pencipta mengizinkan kaki melangkah ke tempat yang kita tuju. Alhamdulillah Sang Pencipta mengizinkan mulut ini berbicara dan dapat mengutarakan sesuatu sesuai dengan keinginan.

Bersyukurlah atas semua keluarbiasaan ini!

Author Since: Aug 04, 2018

Mata buku, mata dengan jendela untuk melihat berbagai indah kehidupan...