Liburan memang hampir usai. Namun bagaimana seseorang mengisi liburan? Liburan ini adalah jeda dari keseharian. Idealnya memang seseorang bisa mengisi liburan dengan berbagai hal menyenangkan. Apa tujuannya? Salah satu tujuan liburan agar seseorang kemudian memiliki tambahan energi ketika masuk ke dalam kesehariannya lagi.

Umumnya kebanyakan orang mengisi liburan dengan pergi ke tempat wisata atau melakukan perjalanan. Namun dalam kenyataannya tidak semua orang bisa melakukannya. Ada 1001 alasan seseorang memaksakan liburan, namun ada 1001 alasan juga mengapa seseorang tidak melakukannya. Bahkan ada semacam quotes yang menyebutkan “Setidaknya kamu pernah 1 kali pergi ke tempat X (misalnya) semasa hidupmu!” Namun beberapa waktu lalu ada sebuah postingan yang menyebutkan, “Bukan juga menjadi masalah ketika seseorang tidak pergi ke tempat X karena sebuah alasan. Toh kelak di kehidupan selanjutnya jika Allah mengizinkan, seseorang bisa memilih tempat-tempat tujuan yang diinginkannya.”

Ketika dilihat kembali, sebenarnya tujuan liburan bukanlah semata bepergian. Tujuan liburan adalah untuk merefresh semangat seseorang. Bagaimana semangat seseorang bisa terrefresh kembali? Ini kembali pada kepribadian seseorang. Ada yang merasa bahagia dengan berkumpul bersama keluarga/sahabat, menjajal berbagai kuliner, berolahraga, berbelanja, menghabiskan waktu dengan menonton film kesukaan, menghabisakan waktu dengan bermain bersama dengan peliharaan, berjalan-jalan, menyetrika, bersih-bersih, dan banyak lagi.

Yuk, kita temukan cara yang paling seru untuk berjeda!

Author Since: Aug 04, 2018

Mata buku, mata dengan jendela untuk melihat berbagai indah kehidupan...